• Senin, 29 November 2021

Luhut Yakini Labuan Bajo Masuki Masa Depan Baru, Siap Sambut KTT G-20

- Senin, 13 September 2021 | 11:23 WIB
Luhut Binsar Pandjaitan (PR)
Luhut Binsar Pandjaitan (PR)

FOKUS BERITA Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan  menyaksikan penandatanganan kesepakatan Kerja sama secara virtual Kesepahaman membangun Pariwisata di Labuan Bajo.

Labuan Bajo termasuk dalam salah satu dari lima DPSP yang ditetapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi). “Prioritas adalah sesuatu yang penting dan harus disegerakan karena saat ini Labuan Bajo sedang bersiap menjadi tuan rumah dari Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G-20 dan ASEAN Summit 2023,” kata Menko Luhut dalam pertemuan virtual tersebut seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya Senin (13/9/2021).

Baca Juga: Sirkuit Mandalika, Siap Gelar Event World Super Bike

Masa depan pariwisata Labuan Bajo akan memasuki tingkatan baru setelah ditandatangani kesepakatan kerja sama secara virtual oleh Sekretaris Utama Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif adalah Ni Wayan Giri Adnyani, Bupati Manggarai Barat Edistasius Endi, Vikaris Jenderal Keuskupan Ruteng Alfons Segar, serta disaksikan Direktur Utama Badan Pelaksana Otorita Labuan Bajo Flores (BPOLBF) Shana Fatina belum lama ini. Tujuan kesepahaman ini untuk membangun pariwisata di Labuan Bajo yang lebih optimal, holistik, bertumpu pada kearifan lokal, menyejahterakan rasa keadilan, pariwisata berkelanjutan, sekaligus menyokong pariwisata lokal yang lebih bermartabat untuk masyarakat sekitar.

Menurut Luhut, kunci utama pengembangan DPSP Labuan Bajo adalah sumber daya manusia (SDM) yang unggul dan kompeten. Untuk itu diperlukan peran gereja melalui Keuskupan Ruteng. Dia berharap agar pihak gereja mampu menyampaikan pesan-pesan lebih disiplin kepada masyarakat Flores dalam mencegah penyebaran virus Covid-19 agar pariwisata di Labuan Bajo lebih optimal. “Kita harus banyak melakukan perbaikan, terutama di bidang SDM, dan menurut saya peran gereja itu sangat penting dalam mendisiplinkan masyarakat agar lebih bisa berkarya dan bisa membantu agar membuat pariwisata di Labuan Bajo lebih maju dan tetap aman,” pungkas  Menko Luhut.

Editor: Deetje Darmaputra

Tags

Terkini

Ternyata Kinerja Ekspor Indonesia Catat Rekor, Wow

Kamis, 16 September 2021 | 15:27 WIB

Kisah Peternak Ayam Ditangkap Polisi Karena Poster

Selasa, 14 September 2021 | 10:46 WIB

Kasus Covid-19 di Cilengkrang Turun Drastis

Senin, 13 September 2021 | 22:47 WIB
X