• Senin, 29 November 2021

Wiwid Tiap Hari Bantu yang Isoman Bagi yang Terdampak Covid-19

- Senin, 13 September 2021 | 12:12 WIB
Wiwid menyerahkan bantuan nasi kotak kepada pihak kelurahan Cicaheum untuk disebar kepada warga yang isoman
Wiwid menyerahkan bantuan nasi kotak kepada pihak kelurahan Cicaheum untuk disebar kepada warga yang isoman

FOKUS BERITA, Bandung -- Wisnu Widiantoro (44) yang akrab disapa Wiwid pemilik catering dapur Mbak Lendah di Jl. Sukarame II Kelurahan Cicaheum Kecamatan Kiaracondong Kota Bandung yang berdiri tahun 2015, sosok yang peduli dengan penderitaan orang lain. Apalagi di masa pandemi Covid-19.

Awal perhatiannya, Wiwid bersama rekan komunitas kulinernya pada tahun 2020 membantu para tenaga kesehatan (nakes) rumah sakit (RS) di Kota Bandung setiap hari selama 5 bulan, mulai Juni 2020 saat tinggi-tingginya Covid-19. Berhenti setelah RS menyetop karena menurunnya anggaran Pemerintahan.

Selain membantu para nakes, dapur Mbak Lendah juga membantu warga 12 RW yang terdampak Covid-19 di Kelurahan Cicaheum, berupa bantuan nasi kotak bagi warga yang sedang isolasi mandiri (isoman).

"Bantuan bagi yang isoman saya kirimkan ke Kelurahan, kata Wiwid, karena data yang isoman ada di Kelurahan. Saya hanya minta data dari tiap RW dan bantuan itu disalurkan oleh pihak Kelurahan.

Wiwid menyebutkan, yang isoman di satu RW sampai belasan orang. Paling sedikit di RW 08 dan paling banyak di RW 07. "Saya kasihin semua gratis sehari sekali. Isinya nasi dan lauk pauknya," kata Wiwid.

Dikatakannya, alasan ia membantu yang isoman karena terdampak Covid-19 karena ia pun merasakan pahitnya terpapar Covid-19. "Yang penting ingin meringankan beban mereka," ujar Wiwid.

Bantuan itu, katanya, hingga sekarang pun masih berjalan tetapi jumlahnya sudah mulai berkurang seiring dengan levelnya menurun.

Karena itu, katanya, bantuan digeser bagi mereka yang terdampak pandemi seperti orang-orang di jalanan. Kadang pelanggan pun ada yang suka ikut berbagi. Kadang pula ada yang nitip dari orang yang tidak dia kenal.

"Saya melakukan hal ini mumpung lagi bisa dan ada kesempatan. Saya pun berharap pandemi ini segera berakhir. Semoga ke depan bukan dengan vaksinasi lagi melainkan obat jika sudah ditemukan formulanya".

Dijelaskan Wiwid warga di RWnya sudah semuanya patuh protokol kesehatan (prokes). Kompak. Koordinasi juga berjalan, dilakukan penyekatan jalan.**

Halaman:

Editor: Elly Susanto

Terkini

Ternyata Kinerja Ekspor Indonesia Catat Rekor, Wow

Kamis, 16 September 2021 | 15:27 WIB

Kisah Peternak Ayam Ditangkap Polisi Karena Poster

Selasa, 14 September 2021 | 10:46 WIB

Kasus Covid-19 di Cilengkrang Turun Drastis

Senin, 13 September 2021 | 22:47 WIB
X