• Senin, 29 November 2021

Makin Panas! Giliran DPC PDIP Kota Bandung Laporkan Hersubeno Arief ke Polisi

- Senin, 13 September 2021 | 20:04 WIB
Ketua DPC PDIP Kota Bandung Achmad Nugraha di Polrestabes Bandung (matakota.com)
Ketua DPC PDIP Kota Bandung Achmad Nugraha di Polrestabes Bandung (matakota.com)

FOKUS BERITA, Bandung - Sejumlah pengurus DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Bandung, resmi melaporkan Hersubeno Arief ke Polrestabes Bandung, Senin 13 September 2021.

Menurut Ketua DPC PDIP Kota Bandung Achmad Nugraha, Hersubeno Arief dilaporkan terkait unggahannya di media sosial Youtube.

Achmad mengaku geram atas kabar bohong yang disebarkan Hersubeno Arief lantaran salah satu konten di chanel Youtubenya menyebutkan Megawati tengah koma di Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Jakarta.

“Informasi yang menyebut bahwa Ketua Umum Ibu Megawati Soekarnoputri sakit keras bahkan meninggal dunia itu bohong,” tegas Achmad, di Markas Polrestabes Bandung, Senin (13/9/2021).

Menurut Achmad, beredarnya informasi bohong tentang Megawati membuat seluruh kader dan simpatisan PDI Perjuangan geram.

Dia berujar, sesuai arahan dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jabar, seluruh DPC PDIP di Jabar serentak harus melaporkan informasi hoaks tersebut ke kepolisian di daerah masing-masing.

“Informasi bohong ini sangat merugikan partai. Banyak kader, simpatisan partai, dan masyarakat menanyakan soal informasi tersebut. Padahal ketua umum kami dalam kondisi sehat-sehat saja,” ucap Achmad, yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Bandung itu.

Dia pun meminta masyarakat tidak mempercayai informasi bohong yang menyebutkan putri dari Presiden Indonesia pertama Soekarno itu dalam keadaan sakit dan meninggal dunia.

“Kami sudah laporkan secara resmi ke Polrestabes Bandung. Kami juga sudah meminta pihak kepolisian mengusut tuntas penyebar berita bohong ini,” ucapnya.

Halaman:

Editor: Andry Fokus Berita

Tags

Terkini

Ternyata Kinerja Ekspor Indonesia Catat Rekor, Wow

Kamis, 16 September 2021 | 15:27 WIB

Kisah Peternak Ayam Ditangkap Polisi Karena Poster

Selasa, 14 September 2021 | 10:46 WIB

Kasus Covid-19 di Cilengkrang Turun Drastis

Senin, 13 September 2021 | 22:47 WIB
X